Penayangan bulan lalu

Rabu, 21 Desember 2011

"yap, karena aku adalah seorang kakak"



“love in the first sight”

mungkin itu adalah hal yang benar-benar pernah kurasakan 4 tahun silam,
yap benar saja..
aku benar-benar jatuh cinta saat pertama kali aku melihat seraut wajah mungil yang berhias sendu pilu dengan rona pipi yang kemerahan..

hei dim, walaupun baru saja 4 tahun kita bersama, tetapi kau telah banyak memberikan dan mengajarkan ku tentang kehidupan ini..

tentang kasih sayang yang benar benar tulus, tentang bagai mana cara berbagi dan berkorban, tentang arti sebuah senyuman dibalik antagonisnya kehidupan =).
aku selalu bangga menjadi kakakmu dan cita-citaku nanti ku harap suatu saat kau akan bangga memiliki seorang kaka sepertiku.

garis takdir dan jalan hidup mempertemukan kita, sungguh luas dan maha dahsyat rencanaNya.

mungkin awalnya bukanlah hal yang mudah bagiku untuk menerima dan dapat berbagi kasih sayang dari orang tuaku yang telah 14 tahun memanjakan dan memperhatikan ku selama itu.
aku telah terbiasa menduduki tahta anak bungsu, dimana semua perhatian dan kasih sayang sangat tertuju padaku..

namun metamorfosis hidup ini memaksaku untuk menerima suatu kenyataan baru,
bahwa
siap atau tidak aku akan menjadi seorang kakak.


seorang kakak dari seorang adik yang sangat luar biasa.” realy extra ordinary child” kurasa..

seiring waktu berjalan, rasa sayang dan cinta itu tumbuh menjadi sedemikian besar..
bahkan aku telah mereshufle skala prioritasku,
“biarin aku tak makan, asal dimas bisa beli susu,
biarin aku ga jajan, yang penting dimas bisa belajar ngaji di mesjid dan sekolah di tk bermain bersama teman-temannya, lebih baik aku yang sakit daripada harus melihat dimas yang sakit”

dimas pun selalu menjadi salah satu motivator paling penting dalam hidupku,

saat aku mulai jenuh dan merasa kelelahan dengan semua rutinitas dan kewajiban yang aku harus jalani,
misalnya saat aku mulai malas pergi sekolah,
aku akan selalu ingat, kalau dimas akan butuh biaya banyak nanti,
kalo aku ga sekolah dengan baik aku ga akan bisa cari rezeki untuk memenuhi kebutuhannya suatu hari nanti.

kalo aku udah mulai lelah dan males untuk belajar, aku akan selalu inget bahwa aku harus memperdalam ilmuku dan  mengetahui banyak hal serta  memperluas ilmu pengetahuan ku untuk menjawab setiap pertanyaan demi pertanyaan yang akan dia tanyakan nanti kepadaku.


saat aku mulai mengeluh,
aku akan selalu teringat aku harus jadi seorang yang tangguh karena aku adalah seorang kakak,
seorang kakak yang harus membimbing adiknya di jalan yang lurus,
seorang kakak yang akan menjadi teladan bagi adiknya,
seorang kakak yang akan terus melindungi adiknya,
seorang kakak yang harus menjadi kebanggaan adiknya,
seorang kakak yang dapat menjawab setiap pertanyaan adiknya,
seorang kakak yang selalu mendampingi adiknya saat kesulitan,
seorang kakak yang selalu dapat diandalkan oleh adiknya..
dan aku selalu  ingin menjadi kakak yang baik dan terbaik buatnya,

dimas adalah amanah dariNya yang telah dititipkan dan dipercayakan kepadaku..

sebisa mungkin kuupayakan yang terbaik untuknya, untuk selalu membimbing, menjaga dan menyayanginya..

berdirilah diatas pundaku dim saat kau belum bisa sepenuhnya berdiri tegak di atas kedua kakimu,

pegang tanganku dim saat kau ragu dan kesulitan mencari arah,

bersandarlah padaku dim saat kau mulai lelah dan jengah ditengah-tengah kehidupan yang membuat mu terengah.

aku akan selalu berusaha menjadi orang pertama yang menopangmu saat kau mulai lemah,

aku yang akan menghusap air matamu saat kaumenagis dan  kecewa merasakan kejamnya tragedi dunia,

aku yang akan mengajarkanmu kurikulum kehidupan ini saat kau mulai melangkah,
aku yang akan memeluk dan menepuk dadamu saat hatimu mulai gelisah,
aku yang akan menepuk pundakmu dan menggandeng tanganmu saat kau mulai tersesat kehilangan arah..


aku adalah orang pertama yang maju ke garis depan saat ada sesuatu atau seseorang yang menyakiti dan melukaimu..
disetiap sujud dan doaku..
selalu ku pinta dalam hatiku..
semoga Alloh selalu menjaga, mencukupi, membimbing dan menyayangimu..
wahai adik kecilku.. =’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar